Senin, 14 Januari 2013

Pada postingan kali ini saya akan membagi/share dengan teman-teman dunia maya terutama bagi teman-teman yang gemar membuat tips/trik atau langkah-langkah bagaimana membuat cara membuat tutorial yang disertakan dengan gambar secara cepat dan tepat tanpa menggunakan Tombol Printscreen yang ada pada Keyboard anda lalu copy-paste untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Baik langsung saja tanpa banyak basa-basi lagi:
  • Tekan tombol Windows+R yang ada pada Keyboard PC/Laptop anda untuk masuk RUN
  • Setelah Tampilan RUN muncul, maka Ketikan PSR lalu klik OK atau tekan Enter
  • Setelah tampilan PSR muncul, maka mulailah untuk merekam tutorial yang anda ingin kerjakan dengan cara klik Star Record.
  • Selanjutnya jika anda ingin berhenti, klik saja Stop Record maka dengan sendirinya akan muncul kotak dialog perintah penyimpanan file dari Rekaman yang telah kita lakukan dalam PC/Laptop kita selama proses record.
  • Untuk perintah penyimpanan akan format file yang akan muncul adalah Zip File. Format tersebut tidak usah diganti dan isikan saja nama File dan tentukan Drive dan Folder tempat penyimpanan File anda.
  • Setelah File tersimpan, maka buka atau ekstrak file Zip tadi dan buka file anda untuk mellihat apa yang telah anda rekam dalam Laptop/PC anda.
Sekian apa yang aku share pada postingan di atas semoga bermanfaat dan berguna sangat... untuk anda yang sempat membaca..........!!!!!!!!!!!
Kalau ada kalimat yang salah atau kata yang salah di luruskan saja.
Sengaja aku tidak sispkan dengan gambar, karena natinya anda akan praktek sendiri dan nantinya akan menghasilkan ganbar.....
ha ha ha ha ha ha

(Al husni CapsLock) Original@

0 komentar:

Posting Komentar