Minggu, 20 Januari 2013


Dalam proses pembuatan Flashboot saat ini banyak tools-tools yang sudah tersedia dan lebih gampang digunakan serta lebih  mempermudah kita dalam melakukan penginstalan system operasi.
Untuk itu pada postingan kali ini saya akan share dan memberikan bagaimana cara untuk membuat flashboot dengan menggunakan Power Iso*. Pasti  anda bingung kan karena yang selama ini anda gunakan hanya menggunakan YUMI, USB Installer, Wintoflash atau aplikasi lainnya.
Tanpa basa-basi lagi silahkan anda baca dan perhatikan tutorial yang aku share untuk para sahabat Komputer di Dunia Maya: 
 Sebelum anda melakukan proses pembuatan flashboot melalui power Iso terlebih dahulu backup dahulu data yang ada pada flasdisk yang anda ingin gunakan karena pada proses pembuatan nantinya data yang ada pada flash akan ikut terformat.
1.  Buka aplikasi power iso lalu klik Tool pada tab menu:



2.Selanjutnya klik Create Bootable USB Drive… maka akan muncul seperti gambar berikut:


3. Selanjutnya klik Ok maka akan muncul lagi perintah selanjutnya untuk mencari file/sistem operasi windows 7/8/vista yang berekstension .iso pada source image file sedangkan pada Destination USB Drive anda diperintahkan untuk mencari drive flash disk yang anda gunakan untuk booting nantinya. Pada Write Method anda gunakan USB-HDD karena selain anda gunakan Flashdisk anda juga bisa menggunakan Hardisk.
Setelah selesai memasukkan file dan usb drive yang anda gunakan seperti gambar di bawah ini maka selanjutnya klik start dan proses pembuatan flashboot akan mulai diproses.




4. Jika proses sudah selesai maka akan muncul kotak dialog seperti gambar berikut:



5. Selanjutnya Klik OK Atau Tekan Enter
6. Selesai

Semoga bermanfaat………………………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Al husni Kaimuddin

3 komentar: