Senin, 05 Maret 2012

Terkadang kita merasa jengkel dengan teman-teman yang semena-mena mengambil atau mengotak-atik komputer/laptop kita sehingga kadang dengan tidak sengaja membuat file dokumen penting kita terhapus dengan tanpa sengaja. Namun kali ini saya akan memberikan jawaban yang tepat untuk keamanan file kita yaitu dengan cara menyembunyikan Drive partisi kita dari komputer sehingga data kita aman dari tangan-tangan jahil...........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 

1. Masuk di RUN dengan cara Tekan tombol Windows + R atau melalui star lalu pilih All program, Accesories, lalu klik Run sehingga muncul gambar seperti berikut:





2.      Setelah itu ketik Diskpart pada kotak dialog Run lalu klik Ok atau tekan enter, perhatikan gambar berikut!!!!





  3. Selanjutnya ketik list volume , maka akan muncul semua partisi Drive yang terdapat pada komputer kita




4.       Sekarang kita akan memilih salah satu Partisi Drive yang akan kita sembunyikan dari komputer. Misalnya kita akan menyembunyikan partisi Drive H yang tepatnya berada di Volume 0 (nol) maka kita akan ketik Select Volume 0 maka selanjutnya  akan muncul






5. Sekarang kita akan melanjutkan langkah selanjutnya dengan remove partisi tersebut yang akan kita sembunyikan dengan cara ketik remove letter H lalu tekan enter, maka akan muncul gambar selanjutnya

Sekarang kita berpikir bagaiman cara kita untuk bisa mengembalikan/memunculkan kembali partisi yang telah kita sembunyikan dari komputer. Caranya gampang yaitu lakukan hal yang sama sampai di tahap remove letter H kita ganti denga Assign letter H  lalu tekan enter  maka partisi yang telah kita sembunyikan tadi akan muncul kembali....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


 Selamat bereksperimen..........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ALHK....


1 komentar:

  1. Mantap ces,,, kembangkan,,, heheheh tpi kalu instal ulang muncul kembali yah???? hehehehee

    BalasHapus