Senin, 05 Maret 2012

paada postingan ini akan saya berikan bagaimana cara menyembunyikan folder melalui CMD (Command Prompt). Yang biasanya anda mengunci folder dengan menggunakan pasword yang mungkin suatu saat akan kita akan lupa, namun kali ini saya luruskan lebih detail/jelas bagaimana cara menyembunyikan folder dengan tutorial berikut ini:

1. Masuk di  RUN dengan cara ketik Windows + R lalu ketik CMD


 
 2. Lalu tekan enter, maka hasilnya akan nampak seperti gambar di bawah ini:
















3. Sekarang kita akan memilih folder yang akan kita sembunyikan (hide), namun kita harus menentukan letak Drivenya. Misalnya folder tersebut ada di Drive D, lalu ketik D: kemudian masukkan kode yang akan menjadi dasar kita untuk menyembunyikan folder yang kita sembunyikan attrib +s +h NamaFolderAnda . misalnya nama folder yang akan kita sembunyikan Rita maka kita ketik attrib +s +h Rita lalu tekan enter. Perhatikan gambar di bawah ini:


















Maka folder tersebut dalam sekejap akan menghilang atau tersembunyi dari Drive tersebut.

Sekarang saya akan menunjukkan bagaimana cara untuk memunculkan kembali folder yang kita sembunyikan tadi......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Caranya mudah, kita masuk kembali di Drive D: lalu ketik attrib –s –h  /s/d rita lalu tekan enter  maka folder tersebut akan muncul kembali sesuai perintah yang kita masukkan asalkan benar.

0 komentar:

Posting Komentar